Unboxing & Review : Armaggeddon Taranis KAI-13 - Fitur Canggih, Tampilan Murahan


Yo ! Keasikan gaming sampe lupa sama blog hehe. berhubungan sama gaming, para gamers pasti punya gaming gearsnya masing- masing ~ nah saya juga punya, Armaggeddon Taranis KAI-13. Berawal dari muterin google sama kaskus, eh nemu thread tentang diskusi gaming gears, dan dapet lah info tentang ini, langsung beli, pasang, mainkan !! lebih jelasnya tentang keyboard ini ? langsung lanjut ke bawah.






Unboxing

 Depan
Belakang

Boxnya gede coy, pas beli pusing bawanya dari mangga dua naik motor hahaha


Isi dalam box hanya cd-driver, manual book, sama keyboardnya. Oh iya, walaupun di sertakan dengan cd-driver, tapi untuk setting makro keyboard ga perlu pake software lho, makanya keyboard ini disebut, "Driverless Macro-able Gaming Keyboard", tapi kalau perlu opsi time-delay maka driver bawaannya bisa diandalkan. Gimana cara settingnya ? nanti saya jelasin di review.


Review

Spesifikasi :
  • 9 fully Macro-Able keys
  • Driverless On-Board Macro-Programming with onboard memory
  • Software enhances Macro-Programming experience with time-delay
  • Light glow effects for better visibility
  • 119 membrane silent switch and keystroke life up to more than 100,000,000 times.
  • 9 programmable macro keys on-the-fly switching.
  • 6 default gaming mode and multimedia control keys.
  • Adjustable backlighting effects on keyboard lighting button.
  • 1.5 meters multiflex cord wrapped with ultra-durable cable jacket.
  • Gaming cluster with anti-ghosting capability
  • Gaming mode option for deactivation of windows key
  • Fully hardware-programmable keys with macro recording
  • Built-in onboard memory – 32KB
  • Characteristic keycaps for WASD and arrow keys available
  • Intensified thick cable for better durability

Impresi awal setelah lihat langsung keyboard itu kayak bagus tapi murahan, kenapa ? finishingnya glossy dan campurannya sedikit aneh, yup aneh, keyboard gaming harusnya punya kesan solid, mantep dan keren, tapi ini kayak keyboard harga dibawah 50ribu. Tapi kesan murahannya kelihatan cuman pas saat cerah aja kok, begitu ditaruh di tempat yang low-light atau gelap, kesan murahan hilang dan jadi keren, berterima kasihlah kepada backlitnya hehehe.








Jadi.. Temanya adalah serba biru, backlitnya biru dan bagian bawahnya total warna biru hehe :D kabelnya braided, dan kualitasnya terlihat bagus.



Lanjut ke featurenya. Keyboard ini cukup lebar, apalagi letak makronya yang di sebelah kiri, untuk yang pertama kali pakai keyboard dengan makro di sebelah kiri mesti banyak dibiasain, awal- awal pakai pasti suka salah pencet, mau mencet Ctrl atau Esc, eh yang kepencet malah makronya hehe. Total tombol makronya ada 9 tombol, totally programmable, yang saya suka dari tombol- tombol makro ini adalah posisinya yang mudah dijangkau tanpa harus melepas kontrol WASD dari tangan, tombol makro sebelah kiri bisa dijangkau dengan kelingking, dan tombol makro di bawah bisa dijangkau dengan jempol, mantap (y)




Tombol MR digunakan untuk setting makro langsung dari keyboard, tombol GAME digunakan untuk masuk ke dalam Game Mode, yang artinya tombol Windows di disable. Dan yang terakhir tombol Brightness untuk mengatur tingkat cahaya backlitnya, ada 4 opsi, backlit redup, backlit cerah, backlit breathing, dan tanpa backlit.


Tombol pengatur volume

Tombol Shift sebelah kanan yang tulisannya diubah menjadi ARMAGGEDDON


Tombol WASD dan arah yang mencolok dengan warna silver



Setting Makro

Nah sekarang gimana cara setting tombol makro langsung dari keyboard ? Cukup gampang kok, tinggal pencet tombol MR + tombol makro pilihan anda dari 1-9 secara bersamaan, lalu lampu MR akan berkedip, nah selanjutnya tinggal pencet kombinasi tombol yang anda pengen langsung di keyboard, jika sudah selesai dengan kombinasi tombolnya, pencet tombol MR lagi, lampur MR akan berkedip cepat yang artinya tombol makro anda sudah disave dan siap dipakai (y) 

Kesimpulan

Saya sudah pakai keyboard ini lebih dari 2 bulan dan ga pernah ada masalah, keyboard pun nyaman digunakan, tapi terlepas fitur canggih dan kenyamanannya, saya harus memberikan skor 6/10 karena build qualitynya yang 'cheap look' dan akhirnya malah terkesan overpriced, buat yang ngejar fitur sih ga masalah, tapi buat yang ngejar tampilan yang bagus, mending lewatin keyboard ini dan cari alternatif yang lain deh :)

Comments

Popular Posts